Profil Sekolah

Pondok Pesantren - SMA Manba'ul 'Ulum Boarding School

Nama Sekolah SMA MANBA'UL 'ULUM BOARDING SCHOOL
Nama Yayasan Manba'ul 'Ulum Al Mubarok
Instansi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten
NSPP 510036740100
NPSN 70026487
Alamat Sekolah Jl. Swadaya No. 41 RT 02/RW 13 Pondok Jati
Desa/Kelurahan Jurang Mangu Barat
Kecamatan Pondok Aren
Kabupaten/Kota Tangerang Selatan
Provinsi Banten
Telp. Sekolah 081513354313
Kode POS 15223
Website www.mubs.sch.id
Email Sekolah sma.mubs@gmail.com
Media Sosial IG : sma.mubs
YT : Manba'ul 'Ulum Boarding School MUBS
Tanggal Berdiri 05 Juni 2019
Nomor Akta Pendirian AHU-AHA.01.06-0010522
Luas Sekolah LB = 528 m²     LT = 853 m²
Visi mewujudkan generasi yang berkarakter luhur, unggul dalam prestasi, mandiri dan peduli lingkungan
Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan Generus yang Alim, Faqih, berakhlaqul karimah, mandiri, Inovatif dan kreatif.
  2. Mewujudkan generasi yang memiliki jiwa kepemimpinan yang professional dan religius.
  3. Menggali dan mengembangkan potensi peserta didik dengan memberdayakan IQ (Intellegence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient).
  4. Melaksanakan pengembangan manajemen agar menjadi lembaga pendidikan yang unggul
  5. Melaksanakan aktivitas pengabdian masyarakat dalam bentuk amar ma'ruf nahi-mungkar
Kepala Sekolah Eri Abdirrohman Aulia, S.Kom., M.Si
Akreditasi / Tahun A / Tahun 2023

Kaleidoskop

Pondok Pesantren - SMA Manba'ul 'Ulum Boarding School

2020-2021
Tahun Pertama

Tahun Pertama - Awal Berdiri

Peresmian SMA MUBS

Sekolah didirikan dengan visi mencetak generasi unggul yang berkarakter dan berprestasi. Membuka kesempatan pendidikan berkualitas dengan pendekatan holistik.

Penerimaan Siswa Pertama

  • Angkatan perdana dengan jumlah siswa terbatas
  • Profil siswa dengan beragam latar belakang dan potensi
  • Ekspektasi membangun fondasi pendidikan yang kuat

Pembentukan Tim Pengajar

Proses seleksi guru berkualitas, fokus pada kompetensi dan dedikasi. Pelaksanaan pelatihan intensif untuk mempersiapkan tenaga pendidik.

2021-2022
Tahun Kedua

Tahun Kedua - Pengembangan Kurikulum dan Fasilitas

Pengembangan Kurikulum

Implementasi kurikulum integratif yang menggabungkan pendidikan umum dengan sistem boarding. Penekanan pada pembangunan karakter dan nilai-nilai luhur.

Peningkatan Fasilitas

  • Pembangunan asrama modern
  • Penambahan ruang kelas yang representatif
  • Pengembangan perpustakaan dan laboratorium

Kegiatan Ekstrakurikuler

Peluncuran program ekstrakurikuler pertama, mencakup olahraga, seni, dan pengembangan softskills.

2022-2023
Tahun Ketiga

Tahun Ketiga - Prestasi dan Inovasi

Prestasi Siswa

Siswa mulai menunjukkan pencapaian dalam berbagai kompetisi akademik dan non-akademik, membuktikan kualitas pendidikan yang diberikan.

Penghargaan

  • Akreditasi sekolah yang positif
  • Pengakuan dari lembaga pendidikan regional

Inovasi Pendidikan

Implementasi digitalisasi pembelajaran, penggunaan teknologi mutakhir, dan memulai kolaborasi dengan institusi pendidikan lain.

2023-2024
Tahun Keempat

Tahun Keempat - Penguatan Identitas dan Jaringan

Peningkatan Kualitas Pembelajaran

Evaluasi komprehensif program akademik dan keagamaan, melakukan penyesuaian berkelanjutan.

Kerja Sama Eksternal

  • Inisiasi kerja sama dengan perguruan tinggi
  • Jaringan dengan industri dan lembaga pendidikan

Peran Sosial

Keterlibatan aktif dalam program sosial dan lingkungan, mendorong kepedulian sosial siswa.

2024-2025
Tahun Kelima

Tahun Kelima - Menuju Sekolah Berprestasi dan Mandiri

Rencana Strategis

Fokus pada peningkatan mutu pendidikan, membentuk lulusan yang kompetitif dan berkarakter kuat.

Raker Pengembangan

  • Penyusunan strategi manajemen
  • Perencanaan pengembangan kualitas berkelanjutan

Evaluasi Capaian

Laporan kinerja komprehensif, mengukur keberhasilan di bidang akademis dan operasional.