Profil Sekolah
Pondok Pesantren - SMA Manba'ul 'Ulum Boarding School
Nama Sekolah | SMA MANBA'UL 'ULUM BOARDING SCHOOL |
---|---|
Nama Yayasan | Manba'ul 'Ulum Al Mubarok |
Instansi | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten |
NSPP | 510036740100 |
NPSN | 70026487 |
Alamat Sekolah | Jl. Swadaya No. 41 RT 02/RW 13 Pondok Jati |
Desa/Kelurahan | Jurang Mangu Barat |
Kecamatan | Pondok Aren |
Kabupaten/Kota | Tangerang Selatan |
Provinsi | Banten |
Telp. Sekolah | 081513354313 |
Kode POS | 15223 |
Website | www.mubs.sch.id |
Email Sekolah | sma.mubs@gmail.com |
Media Sosial | IG : sma.mubs YT : Manba'ul 'Ulum Boarding School MUBS |
Tanggal Berdiri | 05 Juni 2019 |
Nomor Akta Pendirian | AHU-AHA.01.06-0010522 |
Luas Sekolah | LB = 528 m² LT = 853 m² |
Visi | mewujudkan generasi yang berkarakter luhur, unggul dalam prestasi, mandiri dan peduli lingkungan |
Misi |
|
Kepala Sekolah | Eri Abdirrohman Aulia, S.Kom., M.Si |
Akreditasi / Tahun | A / Tahun 2023 |
Kaleidoskop
Pondok Pesantren - SMA Manba'ul 'Ulum Boarding School
Tahun Pertama - Awal Berdiri
Peresmian SMA MUBS
Sekolah didirikan dengan visi mencetak generasi unggul yang berkarakter dan berprestasi. Membuka kesempatan pendidikan berkualitas dengan pendekatan holistik.
Penerimaan Siswa Pertama
- Angkatan perdana dengan jumlah siswa terbatas
- Profil siswa dengan beragam latar belakang dan potensi
- Ekspektasi membangun fondasi pendidikan yang kuat
Pembentukan Tim Pengajar
Proses seleksi guru berkualitas, fokus pada kompetensi dan dedikasi. Pelaksanaan pelatihan intensif untuk mempersiapkan tenaga pendidik.

Tahun Kedua - Pengembangan Kurikulum dan Fasilitas
Pengembangan Kurikulum
Implementasi kurikulum integratif yang menggabungkan pendidikan umum dengan sistem boarding. Penekanan pada pembangunan karakter dan nilai-nilai luhur.
Peningkatan Fasilitas
- Pembangunan asrama modern
- Penambahan ruang kelas yang representatif
- Pengembangan perpustakaan dan laboratorium
Kegiatan Ekstrakurikuler
Peluncuran program ekstrakurikuler pertama, mencakup olahraga, seni, dan pengembangan softskills.
Tahun Ketiga - Prestasi dan Inovasi
Prestasi Siswa
Siswa mulai menunjukkan pencapaian dalam berbagai kompetisi akademik dan non-akademik, membuktikan kualitas pendidikan yang diberikan.
Penghargaan
- Akreditasi sekolah yang positif
- Pengakuan dari lembaga pendidikan regional
Inovasi Pendidikan
Implementasi digitalisasi pembelajaran, penggunaan teknologi mutakhir, dan memulai kolaborasi dengan institusi pendidikan lain.

Tahun Keempat - Penguatan Identitas dan Jaringan
Peningkatan Kualitas Pembelajaran
Evaluasi komprehensif program akademik dan keagamaan, melakukan penyesuaian berkelanjutan.
Kerja Sama Eksternal
- Inisiasi kerja sama dengan perguruan tinggi
- Jaringan dengan industri dan lembaga pendidikan
Peran Sosial
Keterlibatan aktif dalam program sosial dan lingkungan, mendorong kepedulian sosial siswa.

Tahun Kelima - Menuju Sekolah Berprestasi dan Mandiri
Rencana Strategis
Fokus pada peningkatan mutu pendidikan, membentuk lulusan yang kompetitif dan berkarakter kuat.
Raker Pengembangan
- Penyusunan strategi manajemen
- Perencanaan pengembangan kualitas berkelanjutan
Evaluasi Capaian
Laporan kinerja komprehensif, mengukur keberhasilan di bidang akademis dan operasional.